Ad Code

Responsive Advertisement

Mengelolah Lahan yang Sempit (Taman Rumah)

Jejak Online - Taman rumah akan menjadi pekarangan yang sangat sempit apabila ukuranyanya 3x4 atau ukuranyant dibawah 10 meter persegi, kanapa bisa?. Sebab dalam fikiran lahan seluas itu hanya untuk menyimpan beberapa tanaman saja. Tanaman yang kita tanaman paling hanya beberapa pohon,  jadi jangan harap dapat banyak hasil dari lahan sesempit itu.

Jangankan membuatnya subur dan produktif, membuat tanaman tumbuh saja itu sangat luas biasa.

Tidak jarang orang memiliki mimpi yang sagat besar untuk memiliki pekarangn yang asri dan produktif, kadang membayar mahal tukang taman hanya untuk mendapatkan hasil maksimal. tapi tidak sedikit juga yang mengalami kekecewaan pada akhirnya, karena tidak ada yang memelihara dan akhirnya mati sia-sia.

Untuk mengelolah lahan yang sempit perlu hobi dulu dan permu mencintai lebih dahulu. Bermain dengan tanaman butuh kesabaran yang ektra. Kematian dan kegagalan selalu menghantui kita. setelah mengambil keputusan maka saatnya untuk serius menggap lahan yang sempit sekitar rumah..

Ada beberapa kegitan yang dapat dilkukan :

1. Taman Minimalis
2. Taman pembibitan
3. Hidroponik
4. Vertikultur
5. Kolam ikan
6. Kandang ayam
7. Tanaman obat keluarga

silahkan memilih apa saja yang telah menjadi minat dan hobi yang kita pilih masing-masing.

Rumah  adalah tempat kesayangan kita dan tempat beraktifitas setiap hari, tapi bagai mana kalu hunian kita terlihat kumuh dan hanya ditumbuhi rumput liar?.. Kita semu tidak mau itu terjadi. Sesederhana apa pun rumah, pasti kita akan menjaga dan merawatnya. Dalam mengelolah taman rumah sudah banyak yang menawarkan, namun apakah itu sesuai dengan konsep kita?.

Selamat Belajar.

Post a Comment

0 Comments

Close Menu