Ad Code

Responsive Advertisement

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Terpilih Menjadi Harapan Masyarakat Seko

jalan rusak di seko
JejakOnline – Baru sebatas menang Quick Count oleh sejumlah lembaga survei, calon gubernur Sulsel Nurdin Abdullah langsung mendapat surat terbuka dari masyarakat Seko Luwu Utara.

Memang selama masa kampanye kemarin Nurdin Abdullah mengunjungi Kecamatan Seko dan sempat berdialog dengan sejumlah warga.

Masyarakat Seko menaruh harapan besar terhadap gubernur baru Sulsel agar kelak membuat perubahan besar di Seko.

Maklum daerah ini hampir-hampir tidak mendapat jatah kue pembangunan sejak dulu.

Berikut ini surat terbuka masyarakat Seko untuk Gubernur Sulawesi Selatan yang terpilih

Yth. GUBERNUR TERPILIH SULAWESI SELATAN,

Bapak Gubernur terpilih 2018 – 2023 terkasih, inilah gambar buram wajah pertiwi ( Kecamatan Seko , Kabupaten Luwu Utara).

Di belahan jantung pulau sulawesi tanah tanah seko yang nan indah permai, ternyata menyimpan tragedi, yang sudah berpuluhan tahun didiamkan, dan buruknya oleh masyarakat diterima sebagai kehendak Tuhan Yang Maha Esa.

Nama Seko atau Kecamatan Seko mungkin bagian terkecil dari Sulawesi Selatan, yang menjunjung tinggi Pancasila und UUD 1945, dan atau sebagai daerah terbelakang yang terbentang di dataran tinggi to Kale Kaju (sapaan akrab untuk tanah Seko).

Mungkin juga Kecamatan Seko tidak masuk dalam bagian proses percepatan pembangunan yang menggunakan anggaran seperti daerah lain.

Kecamatan Seko umumnya mungkin juga tidak termasuk daerah potensial yang layak dikembangkan baik infrastruktur maupun manusianya. Tapi satu bagian yang tak dapat di pisahkan dengan daerah lain di bawah tanggung jawab Pemerintahan Kabupaten Luwu Utara, juga berada di bawah Pemerintahan Bapak GUBERNUR.
Mengapa?

Ribuan manusia yang tinggal di sekitar daerah ini tidak memiliki akses pembangunan seperti di daerah lain. Ketika musim hujan tiba, seluruh akses ke Seko lumpuh total.

Haruskah Masyarakat, Umat, seperti kata Ebiet G Ade, penyanyi balada kebanggaan Indonesia, “Mesti bertanya pada rumput yang bergoyang?”

Sebagai warga Seko, kami memohon Bapak untuk memperhatikan kami warga Bapak. Potret buram infrastruktur ini kiranya menjadi bagian yang bisa Bapak perhatikan dan selesaikan.

Tolong BUAT kan kami JALAN, juga JEMBATAN untuk membuka akses ke Kecamatan Seko. Kami memohon untuk menjadikan jalan STRATEGIS.

Sekian Trimah Kasih…
Warga Kecamatan
Seko

Lihat sumber asli disini

Post a Comment

0 Comments

Close Menu