Ad Code

Responsive Advertisement

SBY dan Pengakuan Proyek Hambalang

JT - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar dirinya, keluarganya, dan Partai Demokrat tak lagi dikait-kaitkan dengan kasus Proyek Hambalang.


Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
SBY mengatakan tuduhan sejumlah kalangan seolah ada keterlibatan dirinya dan Demokrat dalam Proyek Hambalang sengaja digoreng oleh pihak tertentu.Ia mengatakan, dihentikannya proyek tersebut dilakukan karena ada masalah hukum di dalamnya. Itupun sudah selesai kasusnya.

Sementara untuk kelanjutan proyek tersebut jelas bukan lagi jadi tanggung jawabnya karena ia bukan lagi presiden.

"Itu jadi hak pemerintah PresidenJokowi, jangan dikait-kaitkan denganSBY dan Partai Demokrat," kataSBY saat menyampaikan pidato penutupan di hadapan caleg Partai Demokrat di HotelThe Sultan,Jakarta, Minggu (11/11).

SBY mengatakan, Jokowi bisa melanjutkan pembangunan proyek tersebut sebagai Presiden, sama seperti saat ia melanjutkan proyek pembangunan pemerintahan sebelumnya."Kita dulu juga melanjutkan proyek-proyek dari pemerintah sebelumnya," kata SBY.

Dalam kesempatan itu, SBY juga meminta kepada rakyat Indonesia agar tak mudah percaya dengan tuduhan yang dilemparkan kepada dirinya maupun Partai Demokrat. Dia juga berpesan agar rakyat pun tak mudah melemparkan fitnah ke pihak manapun. 

SBY juga curhat selama ini menahan emosi karena selama 10 tahun kerap dicurigai terlibat dalam kasus Bank Century. Hal ini yang melatarbelakangi ia dan partainya begitu serius menanggapi pemberitaan soal Bank Century di media asing, Asia Sentinel.

Saya menahan emosi saya karena selama hampir 10 tahun ini saya pribadi, keluarga dan PD terus dituduh dicurigai bahkan difitnah seolah-olah ada kejahatan yang kami lakukan. Seolah-olah menerima aliran dana dari Bank Century. 10 tahun saya dan keluarga dan Demokrat menahan segala perasaan itu," kata SBY.

Dipublikasikan pertama kali oleh cnnindonesia.com

Post a Comment

0 Comments

Close Menu